Fundamental USD 09-07-2020 : Furloughs Di Maskapai Penerbangan Lawas A.S. Dapat Membantu Maskapai Berbiaya Rendah Seperti Southwest

Fundamental USD – Maskapai penerbangan lawas AS dengan permintaan karyawan yang tidak bersemangat untuk paket keluar awal menghadapi cuti besar di musim gugur, menandakan biaya tenaga kerja pasca-pandemi yang lebih tinggi karena kontrak serikat mengharuskan maskapai untuk cuti dengan urutan terbalik dari senioritas.

Ini dapat menciptakan dorongan kompetitif bagi maskapai beranggaran terbatas termasuk Southwest Airlines (LUV.N), yang struktur biayanya lebih rendah dapat membantunya memenangkan pangsa pasar dengan tarif lebih murah, kata para ahli.

Tenaga kerja akan menjadi biaya tunggal terbesar bagi maskapai penerbangan yang berjuang untuk mengatasi krisis coronavirus yang telah menghancurkan permintaan perjalanan udara.

Dengan tidak adanya pemulihan yang cepat, United Airlines (UAL.O) mengatakan pada hari Rabu bahwa pihaknya mengirim 36.000 peringatan cuti kepada pekerja serikat, hampir setengah dari stafnya, setelah hanya menerima 3.700 sukarelawan untuk kesepakatan keluar awal. Pramugari adalah salah satu yang paling terpukul.

Persyaratan kontrak serikat untuk pekerja serikat yang bergaji rendah lebih rendah pertama kali menciptakan biaya tenaga kerja per-kursi-mil lebih tinggi dan kesenjangan biaya yang lebih besar terhadap operator berbiaya rendah.

“Dan saya membayangkan harga tiket akan mengalir kurang lebih sesuai dengan itu,” kata Blake Haxton dari analis Diamond Hill Capital Management, yang memiliki saham maskapai penerbangan.

Pramugari United mendapatkan penghasilan di bawah $ 30 per jam di ujung bawah skala gaji versus hampir $ 70 per jam di ujung atas, menurut grafik pembayaran kontrak 2016-2021 yang ditinjau oleh Reuters.

Operator berbiaya rendah seperti Southwest memiliki keunggulan lain: Jaringan mereka lebih fokus pada perjalanan waktu luang domestik, di mana permintaan terlihat pulih lebih dulu. Di sisi lain, pembawa lama menghasilkan lebih banyak keuntungan dari perjalanan bisnis, yang tetap anemia.

Peringatan United, yang oleh salah satu pemimpin buruh disebut “gut-punch” tetapi juga “penilaian jujur” dari kondisi industri, adalah indikasi pertama dari skala pemangkasan pekerjaan maskapai besar yang akan datang 1 Oktober. Itulah saat ketika maskapai penerbangan yang menerima paket dukungan penggajian federal senilai $ 25 miliar untuk membantu melindungi pekerjaan hingga September dapat memulai cuti tanpa disengaja.

Fundamental USD

Serikat pekerja telah meminta anggota parlemen untuk memperpanjang bantuan penggajian hingga 31 Maret. Maskapai penerbangan tidak menentang gagasan itu tetapi tidak secara aktif melobi untuk itu, dengan sedikit keinginan untuk memperpanjang persyaratan terkait dengan paket pertama, orang yang akrab dengan masalah tersebut mengatakan.

Jumlah akhir dari United furloughs akan tergantung pada bagaimana permintaan berkembang dan berapa banyak karyawan yang pergi secara sukarela. Batas waktu untuk mengajukan penawaran keluar awal, yang menawarkan manfaat perjalanan dan kesehatan tetapi tanpa uang tunai, adalah 15 Juli.

Paket keluar di Southwest, yang bertujuan menghindari cuti pertama dalam sejarah 49 tahun, termasuk pembelian. Batas waktu juga 15 Juli.

Delta Air Lines (DAL.N) juga menawarkan pembelian. American Airlines (AAL.O) diperkirakan akan meluncurkan program keluar awal yang lebih luas untuk pekerja garis depan segera tetapi telah memperingatkan mungkin ada 20.000 lebih banyak staf daripada yang dibutuhkan pada musim gugur.

Fundamental USD

Hingga saat ini, puluhan ribu pekerja maskapai telah mengambil cuti sementara yang tidak dibayar, dibantu oleh suplemen pengangguran federal mingguan senilai $ 600 yang berakhir bulan ini. Itu berarti lebih banyak karyawan dapat kembali ke daftar gaji pada 1 Agustus jika dorongan di Washington untuk putaran kedua pemeriksaan stimulus gagal.

Furloughs akan bervariasi berdasarkan kelompok kerja, dengan maskapai penerbangan yang berusaha menghindari cuti pilot karena pelatihan yang tepat waktu dan mahal yang diperlukan untuk mengembalikannya.

Biasanya dibutuhkan sekitar satu tahun untuk melatih kembali 800 pilot, kata pejabat serikat pekerja. Jika vaksin COVID-19 dikembangkan dan permintaan dipantulkan kembali, maskapai ingin dapat mengambil permintaan itu.

United mengatakan pihaknya mengirimkan sekitar 2.250 peringatan cuti kepada pilot saat bekerja dengan serikat pekerja untuk mengurangi angka terakhir.